Memulai Bisnis Anda Sendiri? Konsultasikan Dengan Profesional Ini Terlebih Dahulu

Anda telah memutuskan untuk mengambil langkah besar dan membuka bisnis Anda sendiri, selamat! Sekarang, benar-benar datang bagian yang sulit memastikan bahwa Anda memiliki semua dasar Anda tertutup selama setiap langkah.

Setelah Anda memulai proses pendaftaran bisnis Anda, Anda mungkin akan terkejut melihat berapa banyak profesional lain yang ingin Anda duduki dan konsultasikan sebelum Anda masuk terlalu dalam. Faktanya adalah, kecuali jika Anda berpengalaman dalam membuka perusahaan Anda sendiri, akan ada banyak masalah teknis dan aturan untuk firma hukum kompleks yang perlu Anda jawab dan tidak punya waktu untuk meneliti. Di situlah para profesional ini ikut bermain.

Hal pertama yang pertama, Anda akan ingin berbicara dengan pengacara perusahaan setelah Anda menguasainya. Mengapa? Karena para pengacara ini memiliki keterampilan yang sangat khusus di bidang-bidang seperti hukum kekayaan intelektual dan hukum kontrak yang dapat Anda konsultasikan saat bisnis Anda dimulai.

Ini berarti bahwa jika Anda memulai bisnis Anda sebagai kemitraan atau korporasi, Anda dapat berkonsultasi dengan pengacara perusahaan dan mendapatkan saran mereka tentang cara terbaik menyusun perusahaan Anda dan bagaimana membuat kontrak kemitraan yang adil bagi semua pihak yang terlibat.

Orang berikutnya yang kemungkinan besar ingin Anda temui adalah seorang akuntan. Pajak bisnis jauh lebih rumit daripada pajak pribadi yang biasa Anda gunakan. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk berkonsultasi dengan Pengacara Hukum Perusahaan seorang akuntan karena mereka dapat memberi tahu Anda tentang pengurangan apa pun yang akan Anda dapatkan dan manfaat pajak lainnya yang secara khusus terkait dengan bisnis Anda.

Akuntan juga dapat bekerja dengan Anda untuk membantu menyiapkan pajak Anda, atau mereka dapat melakukan pajak untuk bisnis Anda. Dan, karena sebagian besar bisnis membayar taksiran pajak setiap tiga bulan, tagihan pajak tersebut akan jatuh tempo jauh lebih cepat daripada yang mungkin Anda sadari.

Selain berkonsultasi dengan pengacara perusahaan dan akuntan setelah Anda memulai bisnis Anda, akan ada berbagai profesional lain yang Anda perlukan tergantung pada bagaimana organisasi Anda beroperasi.

Misalnya, jika perusahaan Anda adalah salah satu yang berurusan dengan pembelian, penjualan, atau renovasi segala jenis properti, Anda pasti ingin memiliki pengacara real estat yang siap membantu Anda. Bahkan, jika Anda mempertimbangkan untuk membeli properti untuk mengembangkan kantor bagi perusahaan Anda, meminta pengacara real estat untuk memeriksa dokumen adalah langkah yang sangat cerdas.

Dari sana, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk berbicara dengan penasihat investasi kekayaan, yang akan dapat menginstruksikan Anda tentang bagaimana menjaga bisnis dan pendapatan pribadi dan investasi Anda terpisah agar tidak mengalami implikasi pajak di telepon.

Setelah Anda berkonsultasi dengan profesional yang tepat yang dapat membantu Anda mengatur bisnis Anda agar berjalan dengan lancar, prosesnya dengan cepat menjadi jauh lebih sedikit dari sakit kepala di jalan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.